SELAMAT DATANG DI BAGAS WEBSITE, FIAN CELL PACARKELING SURABAYA, DILARANG COPY ISI BLOG INI KE BLOG LAIN, TINGGALKAN KOMENTAR, KRITIK DAN SARAN Flash ulang samsung galaxy young s5360 | Bagas website fian cell pacarkeling surabaya Bagas website fian cell pacarkeling surabaya: Flash ulang samsung galaxy young s5360

Translate

  FIAN CELL SURABAYA

TERIMA REPARASI HANDPHONE, TABLET, IPAD & KOMPUTER


TERIMA REPARASI MESIN FOTOCOPY KYOCERA & CANON

Wednesday 6 May 2015

Flash ulang samsung galaxy young s5360

Salam jumpa dengan saya di bagas website, saya kali ini akan memposting tentang cara flash ulang samsung galaxy young s5360. Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis jenis kerusakan pada handphone seperti hang logo, bootloop dan lain lain, cara perbaikannyapun berbeda beda.

Pada flash samsung galaxy young s5360  ini, dalam perbaikannya kita bisa gunakan alat alat khusus atau flash box untuk flashing seperti z3x, ufs dan lain lain, alat alat ini bagus dalam menangani kerusakan kerusakan pada handphone seperti yang saya sebutkan tadi, akan lebih bagus lagi ditambah dengan riff box untuk menangani handphone yang dead boot. Dead boot ialah keadaan dimana handphone tidak bisa masuk download mode sehingga kita tidak bisa melakukan proses flashing pada handphone tersebut, karena bisa masuk download mode adalah syarat wajib handphone bisa diflash dengan cara yang nanti saya utarakan. Akan tetapi harga alat alat ini bisa dikatakan lumayan mahal, seperti z3x yang digunakan khusus untuk handphone samsung saja.

Langkah yang nanti saya sebutkan dibawah ialah cara sederhana yang tidak menggunakan flash box yang tadi saya sebutkan, langkah ini hanya perlu kabel usb dan komputer saja, dan langkahnyapun mudah, tinggal mengikuti apa yang nanti saya jelaskan, dan tidak perlu harus kursus handphone dulu agar bisa melakukannya. Seperti saya dulu yang mengikuti kursus handphone dengan biaya yang lumayan banyak karena biaya kursus dan perlengkapannya, kalau yang memang bertujuan untuk menjadi teknisi handphone, oke langsung saja kita tengok ke bawah.


Bahan bahan :

- Driver kabel usb, bisa anda unduh pada link dibawah ini.

DRIVER USB SAMSUNG S5360.

- Odin v1.84, bisa anda unduh pada link dibawah ini.

ODIN V1.84.

- Firmware samsung S5360DXKJ3 OLBKJ2 versi bahasa indonesia bisa anda unduh di google search engine, dengan kata kunci firmware samsung S5360DXKJ3 OLBKJ2.

- Kabel usb mini.

- Komputer.

Flash ulang samsung galaxy young s5360

Langkah langkah :

1. Install dulu driver usb, harap perhatikan untuk drivernya, tiap windows punya jenis driver sendiri, seperti yang saya pakai ini driver untuk windows 7, kalau salah dalam pemilihan driver ini akan berakibat handphone tidak akan terdeteksi oleh odin, karena syarat handphone bisa di flash harus terlebih dahulu terdeteksi oleh odin.

2. Extract odin v1.84, jika file odin dalam bentuk zip file.

3. Extract firmware S5360DXKJ3 OLBKJ2, jika file firmware dalam bentuk zip file.

4. Buka odin, Masukan file pit, totoro_0623.pit, seperti pada gambar dibawah ini.

FLASH SAMSUNG GALAXY YOUNG S5360

5. Masukan file bootloader, BOOT_S5360DXKJ1_REV05.tar.md5, seperti pada gambar dibawah ini.

FLASH SAMSUNG GALAXY YOUNG S5360

6. Masukan file pda, PDA_S5360DXKJ3_REV05.tar.md5, seperti pada gambar dibawah ini.

FLASH SAMSUNG GALAXY YOUNG S5360

7. Masukan file phone, MODEM_S5360DXKJ1_REV05.tar.md5, seperti pada gambar dibawah ini.

FLASH SAMSUNG GALAXY YOUNG S5360

8. Masukan file csc, GT-S5360-MULTI-CSC-OLBKJ2.tar.md5, seperti pada gambar dibawah ini.

FLASH SAMSUNG GALAXY YOUNG S5360

9. Centang semua pilihan antara lain re-partition, auto reboot dan f.reset time.

Flash ulang samsung galaxy young s5360

10. Pada handphone tekan dan tahan tombol volume up, home dan on/off, setelah itu akan ada peringatan bahwa anda akan mengupdate file ke handphone, tekan saja tombol volume up, setelah itu akan keluar gambar robot android hijau. Masukan kabel usb mini ke handphone dan masukan ujung kabel usb yang satunya ke komputer.

11. Pada odin lihat di kolom id:com, akan ada tulisan warna kuning yang menandakan port dimana handphone tersebut dibaca oleh komputer, jika tulisan warna kuning tidak muncul berarti ada 2 kemungkinan yaitu daya baterai kurang atau dibawah 95%, disarankan menggunakan power supply jika ada, tapi sebelumnya set voltage dulu pada 3.9 volt, kemungkinan yang kedua ialah karena driver yang diinstall pada komputer tidak cocok dengan windows atau handphone, sebagai contoh anda memakai windows 7 tapi yang anda install driver yang untuk windows xp, sebaiknya pastikan semua cocok dan kompatibel dengan windows yang dipakai.

FLASH SAMSUNG GALAXY YOUNG S5360

12. Setelah itu tekan start pada odin dan proses flashing berjalan, tunggu beberapa menit.

13. Setelah selesai, pada odin di kotak sebelah kiri atas akan muncul tulisan pass warna hijau yang menandakan proses flashing telah sukses, tutup odin dan cabut kabel usb.

14. Handphone anda telah normal kembali.

Sudah dicoba dan berhasil 100%.

Jangan lupa tinggalkan komentar sebelum meninggalkan website, terima kasih.

Flash ulang samsung galaxy young s5360

1 comment:

fixedbanner
fixedbanner2