SELAMAT DATANG DI BAGAS WEBSITE, FIAN CELL PACARKELING SURABAYA, DILARANG COPY ISI BLOG INI KE BLOG LAIN, TINGGALKAN KOMENTAR, KRITIK DAN SARAN Insert sim solution dengan cara sederhana | Bagas website fian cell pacarkeling surabaya Bagas website fian cell pacarkeling surabaya: Insert sim solution dengan cara sederhana

Translate

  FIAN CELL SURABAYA

TERIMA REPARASI HANDPHONE, TABLET, IPAD & KOMPUTER


TERIMA REPARASI MESIN FOTOCOPY KYOCERA & CANON

Monday 20 April 2015

Insert sim solution dengan cara sederhana

Oke langsung saja sobat. Kali ini saya akan membagi pengetahuan saya yaitu mengatasi masalah insert sim dengan cara sederhana, insert sim banyak sekali penyebabnya, bisa jalur sim, ic sim rusak, tidak ada tegangan input di kaki sim atau yang lebih parah rusak ic power dan pada pembahasan saya dalam tema insert sim solution dengan cara sederhana ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit demi sedikit solusinya.

Cara yang saya share berikut ini adalah cara untuk mengetahui apakah jalur sim tersebut masih tersambung atau ada yang terputus, jika salah satu kaki terputus maka sim tidak akan pernah bisa terbaca oleh handphone, maka munculah peringatan insert sim pada handphone.

Kaki konektor sim ada 6 kaki atau 6 pin, biasanya yang terpakai cuma 5 kaki, salah satunya adalah ground dan ada juga yang untuk input tegangan, untuk mengukurnya jangan lupa bongkar dahulu handphone hingga terlihat semua mesin dan konektor sim beserta jalurnya, selanjutnya lihat langkah dibawah.

1. Ambil avometer, yang saya pakai ini yang manual, lalu setel avometer pada ukuran x100.

Insert sim solution dengan cara sederhana

2. Taruh kaki negatif avometer yang berwarna hitam pada ground handphone,bisa dimana saja yang penting tersambung ke ground handphone, lalu taruh kaki positif avometer yang berwarna merah ke salah satu selain ground, bila jarum avometer naik lalu diam berarti kaki konektor itu tidak putus, lalu lanjutkan dengan kaki konektor sim lain dengan cara memindahkan kabel positif warna merah ke kaki konektor sim lain kecuali ground, dan kaki hitam tetap pada ground, ingat..! hanya 5 kaki konektor sim yang dipakai, jadi jika salah satu kaki konektor sim dari keenam kaki ditempeli kaki warna merah avometer tidak bergerak itu normal asalkan yang 5 kaki lain ketika ditempeli jarum avometer bergerak.

Insert sim solution dengan cara sederhana

3. Jika ada kaki konektor sim yang putus, maka kita harus melihat kemana jalur tersebut seharusnya tersambung, caranya yaitu dengan melihat skema, jika sudah ketemu jalur mana yang harus tersambung, tinggal kita sambung atau jumper dengan kabel jumper.

4. Jika menemui kesulitan saat mencari jalur tersebut, anda bisa email saya ke rikiarfian@gmail,com, jangan lupa sertakan merk dan tipe hp, sekalian dengan gambar mesinnya kalau ada.

Itu saja yang bisa share kali ini, keberhasilan tergantung pada ketekunan dan ketelitian kita, semoga berhasil..!!!

Jangan lupa komentar, jangan copy melulu..!!!

Insert sim solution dengan cara sederhana shared by riki arfian

BELUM ADA KOMENTAR

TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR..!!

fixedbanner
fixedbanner2