SELAMAT DATANG DI BAGAS WEBSITE, FIAN CELL PACARKELING SURABAYA, DILARANG COPY ISI BLOG INI KE BLOG LAIN, TINGGALKAN KOMENTAR, KRITIK DAN SARAN cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok | Bagas website fian cell pacarkeling surabaya Bagas website fian cell pacarkeling surabaya: cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok

Translate

  FIAN CELL SURABAYA

TERIMA REPARASI HANDPHONE, TABLET, IPAD & KOMPUTER


TERIMA REPARASI MESIN FOTOCOPY KYOCERA & CANON

Monday, 22 June 2015

cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok

Halo sobat, seperti sebelumnya saya akan membagi pengalaman saya dalam bidang teknik. Kali ini saya akan membagi pengetahuan saya tentang cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok. Pengalaman saya ini saya dapatkan ketika saya masih bekerja di big tv parabola, yaitu di bagian pemasangan parabola, tapi cara ini juga bisa dipakai untuk memasang barang lainnya seperti bracket tv, pigora dan lainnya yang menempel ditembok maupun beton, dan contoh yang akan ditempelkan pada pembahasan kali ini ialah bracket tv.

A. Cara memasang dynabolt

Dalam pemasangan dynabolt dan fisher diperlukan ketelitian dan ketepatan agar jarak lubang pada tembok yang dibuat sesuai dengan jarak lubang baut pada perangkat yang akan dipasang pada tembok. Dalam pembahasan kali ini saya akan memakai dynabolt ukuran 12mm, untuk memasangnya diperlukan alat alat bantu antara lain :

1. Kunci sok ukuran 14mm.

2. Kunci pas ukuran 14mm.

3. Mata bor beton ukuran 12mm, untuk tembok yang agak lunak bisa gunakan ukuran 10mm.

3. Bor listrik (saya pakai yang merk bosch atau makita).

4. Martil atau palu.

5. Paku atau spidol permanen sebagai penanda titik yang mau dibor yang warnanya sesuaikan dengan warna tembok agar bekas spidol kelihatan.

cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok

Langkah langkahnya:

1. Tempelkan bracket yang akan ditempelkan ditembok dengan cara dipegang, usahakan tinggi lobang bautnya sama antara sisi kanan dan kiri, jika sudah sama lalu pada lubang lubang bautnya tandai dengan spidol secukupnya.

2. Singkirkan bracket dari tembok, lalu pada tanda spidol yang sudah dibuat lubangi sedikit tanda tersebut dengan memakai paku agar pada waktu pengeboran tidak meleset dan pas pada lubang yang telah dilubangi dengan paku tadi.

3. Ambil bor dan pastikan bor tersebut berputar kearah kanan dengan cara memindahkan tombol pemutar arah gerakan bor kekanan, tombol ini biasanya terletak diatas atau dibawah bor, cari juga tombol bergambar palu dan geser tombol tersebut pada gambar palu agar kuat saat mengebor beton dan bor atau mata bor tidak cepat rusak, setelah itu bor pada lubang yang tadi telah dibuat dengan kedalaman dari panjang dynabolt atau fisher yang akan kita pasang.

4. Masukan dynabolt dengan menggunakan palu tapi biarkan mur pada dynabolt tetap menempel di dynabolt, sampai dynabolt tersebut benar benar masuk kedalam tembok dan dynabolt cuma kelihatan murnya saja yang menonjol pada tembok.

5. Kemudian kencangkan mur sedikit dengan menggunakan kunci pas atau kunci sok, agar pada waktu menempelkan bracket dan mengencangkan murnya, dynabolt bisa langsung kencang dan menempel kuat pada tembok, setelah itu lepas mur dari dynabolt.

6. Masukan lubang bracket pada baut dynabolt di kedua sisi bracket baik kanan dan kiri, lalu masukan mur lagi dan kencangkan mur kembali dengan kunci pas atau kunci sok, sampai dynabolt menempel kuat pada tembok, kemudian ulangi langkah nomor 5 tadi pada semua lubang bracket berikutnya.

7. Selesai dan bracket anda sudah terpasang.

cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok

B. Cara memasang fisher.

Saya akan memakai fisher ukuran 10mm, untuk memasangnya diperlukan alat alat bantu antara lain :

1. Kunci sok ukuran 11mm.

2. Kunci pas ukuran 11mm.

3. Mata bor beton ukuran 10mm, untuk tembok yang agak lunak bisa gunakan ukuran 8mm.

3. Bor listrik (saya pakai yang merk bosch atau makita).

4. Martil atau palu.

5. Paku atau spidol permanen sebagai penanda titik yang mau dibor yang warnanya sesuaikan dengan warna tembok agar bekas spidol kelihatan.

Langkah langkahnya:

1. Lakukan langkah seperti pada langkah nomor 1 sampai nomor 3 diatas pada cara memasang dynabolt.

2. Lepas baut dari fisher lalu masukan fisher kedalam lubang dengan memakai palu, hingga fisher benar benar masuk kedalam lubang dan hanya kelihatan bibir fisher yang menonjol pada tembok.

3. Tempelkan lubang bracket pada bibir fisher hingga lubang fisher pas dengan lubang fisher, lalu masukan baut kedalam fisher dan kencangkan baut tersebut dengan kunci pas atau kunci sok hingga baut benar benar masuk dan menempel kuat didalam fisher.

4. Selesai dan bracket anda sudah terpasang.

catatan : Untuk pemasangan pada tembok yang lunak sebaiknya gunakan fisher, karena fisher lebih kuat menempel pada tembok dibanding dynabolt, dan sudah saya coba sendiri.

Oke sobat, jangan lupa komentarnya ya..!! agar nanti saya bisa unggah posting yang lebih menarik..!! terima kasih.

Cara memasang dynabolt dan fisher

6 comments:

  1. Klo untuk ranjang lebih kuat fisher ato dynabolt pak?

    ReplyDelete
  2. pakai fisher saja, karna badan baut seluruhnya masuk kedalam tembok, jadi dia lebih kuat menahan beban, ada banyak ukuran fisher, kalo pakai fisher yg besar, mata bornya usahakan sama dengan diameter fishernya karena kalo mata bornya lebih kecil temboknya bisa retak

    ReplyDelete
  3. Kalau mata bor kayu bisa nggak untuk ngebor tembok beton ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tidak bisa mas kalo dipaksakan bisa patah mata bornya karena mata bor beton dan kayu beda kekuatan dan bahannya, mending kalo beton pake yg khusus beton murah kok harganya

      Delete
  4. kalo mata bor beton dipakai untuk bor kayu (lemari pakaian), apakah bisa menghancurkan kayu nya, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas untuk melubangi kayu, kalau dibalik ngebor beton pakai mata bor kayu ya patah mata bornya mas, tapi kalau untuk ngebor kayu pakai mata bor kayu saja karena sis dalam lubang hasil pengeboran lebih halus dari pada mata bor beton dan supaya kayunya tidak rusak

      Delete

fixedbanner
fixedbanner2