SELAMAT DATANG DI BAGAS WEBSITE, FIAN CELL PACARKELING SURABAYA, DILARANG COPY ISI BLOG INI KE BLOG LAIN, TINGGALKAN KOMENTAR, KRITIK DAN SARAN Flashing samsung galaxy fame s6810 | Bagas website fian cell pacarkeling surabaya Bagas website fian cell pacarkeling surabaya: Flashing samsung galaxy fame s6810

Translate

  FIAN CELL SURABAYA

TERIMA REPARASI HANDPHONE, TABLET, IPAD & KOMPUTER


TERIMA REPARASI MESIN FOTOCOPY KYOCERA & CANON

Tuesday 31 March 2015

Flashing samsung galaxy fame s6810

Kali ini saya mau share pengalaman saya sendiri, saat saya memperbaiki handphone samsung s6810 punya pelanggan yg bootloop, pertama saya coba dengan flash biasa, tetapi setelah flash sukses selesai, dan saya nyalakan, ternyata handphone saya masih bootloop, saya ulang flash lagi hasilnya masih sama.!!!.

Hari berikutnya saya coba bawa ke service center samsung, setelah itu handphone di perbaiki oleh teknisi samsung dan berhasil, handphone kembali normal, saya senang sekali karena saya sudah bisa menggunakan handphone saya kembali, tapi setelah beberapa hari saya gunakan, handphone kembali bootloop..bingung..!!

Lalu saya coba flash ulang sendiri tapi dengan trik saya sendiri, dan ternyata berhasil..!!!,ternyata caranya mudah dan tidak perlu alat khusus untuk memperbaikinya, mau tau caranya?? tuh dibawah..

Pada flash samsung galaxy fame s6810 ini menggunakan tools dan firmware. Bahan bahan untuk flashnya antara lain :.

- ODIN V307 bisa anda unduh pada link disamping ini, ODIN V3.07.

- Untuk driver bisa anda unduh pada link disamping ini, DRIVER SAMSUNG S6810.

- Untuk firmware bisa anda unduh di google search engine, dengan kata kunci firmware samsung galaxy fame s6810.

Flashing samsung galaxy fame s6810

Langkah langkah :

1.  Install driver samsung s6810 atau install samsung kies pada komputer anda, setiap handphone memiliki driver sendiri, jika driver yang anda install tidak sama dengan tipe handphone yang akan kita flash, odin tidak akan bisa mendeteksi handphone anda, jika demikian handphone tidak akan pernah bisa diflash.

2.  Run ODIN V307.

3.  Pilih PDA, masukan firmware yang tadi sudah anda download sebelumnya (kalau berbentuk zip file jangan lupa di extract dulu).

FLASHING SAMSUNG GALAXY FAME S6810

4.  Tunggu checksum firmware oleh odin selesai, biasanya ada tulisan “Checking MD5 finished Sucessfully..” di odin, seperti gambar diatas pada kotak sebelah kiri bawah.

5. Matikan handphone, lalu tekan dan tahan tombol volume bawah lalu tekan tombol power, setelah masuk ke download mode (muncul gambar robot android hijau di handphone), lepaskan tombol volume bawah dan tombol power, lalu tekan tombol volume atas (usahakan baterai handphone diatas 95% karena kalo dibawahnya, handphone tidak akan terdeteksi oleh odin. Untuk penggunaan maksimal disarankan untuk menggunakan power supply, tapi ubah dahulu voltage power supply ke 3.9 volt).

6.  Masukan kabel usb ke handphone sampai PC mendeteksi handphone tersebut, pada odin di kolom ID:COM akan muncul port dimana handphone tersebut berada.

FLASHING SAMSUNG GALAXY FAME S6810

7.  Klik start maka odin akan memulai proses flashing.

FLASHING SAMSUNG GALAXY FAME S6810
FLASHING SAMSUNG GALAXY FAME S6810

8.  Setelah selesai proses flashing, handphone akan restart / reboot dengan sendirinya, biarkan usb tetap menancap pada handphone sampai muncul gambar pass berwarna hijau, lalu lepas kabel usb dari handphone.

FLASHING SAMSUNG GALAXY FAME S6810

9.  Selesai, handphone sembuh sedia kala.

10.  Bila setelah dicoba ternyata masih restart atau hang logo, maka ulangi proses dari awal.

11.  Dan jika masih belum normal setelah flash ulang lagi, masuk RECOVERY MODE (tekan & tahan tombol volume atas lalu tekan tombol power), pilih WIPE DATA/FACTORY RESET, lalu WIPE CACHE, setelah itu REBOOT SYSTEM.

12. Jika setelah semua proses diatas handphone masih error, coba flash ulang dengan menambahkan file PIT pada kolom PIT di ODIN, jangan lupa centang kolom RE-PARTITION. PERHATIAN...!! GUNAKAN LANGKAH INI HANYA JIKA SEMUA LANGKAH DIATAS TIDAK BERHASIL DAN HANDPHONE MASIH HANG DAN BOOTLOOP..!!.

File PIT bisa anda unduh pada link disamping ini. FILE PIT S6810.

Tested by me..100% ok.

Cara flashing samsung galaxy fame s6810.

24 comments:

  1. TERIMA KASIH,POSTINGNYA SANGAT MEMBANTU, SEKARANG HP SAYA UDAH NORMAL

    ReplyDelete
  2. Gan tolong dong pencerahan yg pake PIT, kalo bisa di posting + gambar.
    Kalo udah please reply
    Maaf anonymous karna saya pakai hp

    ReplyDelete
  3. gan kalo dah nyampe tutorial pit tp masih bootloop jg gmn gan? bingung ane ama ni hh

    ReplyDelete
  4. ko msh hang di logo ya, padahal udah pass.. tks

    ReplyDelete
  5. kalo pake pit file tinggal browse kolom pit, lalu pilih file pitnya, jangan lupa centang re-partition

    ReplyDelete
  6. gusti, kalo masih bootloop harus pake box flash, namanya z3x, kalo pake odin hanya untuk kasus bootloop ringan, prosedurnya pake odin dulu, kalo masih bandelo baru pake z3x udah pasti manjur, kalo z3x tidak mempan udah pasti ic flash rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ic flash nya rusak masih bisa di baiki kah mas

      Delete
    2. kalo udah rusak ic flash nggak bisa diperbaiki karena sulit cari spare partnya di toko toko dan lagi ic flashnya di lem kuat di pcbnya biarpun kena panas nggak bakal meleleh lemnya cabutnya harus pakai pisau dan teknik khusus sambil dipanasi, teknisi rata2x males ganti ic flashnya biasanya langsung ganti mesin sama pcbnya, saran saya mending beli hp lagi thanks for visit

      Delete
  7. fauzan, coba flash tambahin pake pit file dulu, pada kolom pit browse pilih file pit, lalu centang re-partition, sisanya seperti langkah diatas, kalo masih bandel pake flash box z3x

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. coba di download lagi mungkin drive google ada perbaikan

      Delete
  9. gan... aku buat langkah yg 11, tapi kok malah dilayar hpku ada gambar android error... daritadi gak mau nyala.. gimana ni gan?

    ReplyDelete
  10. gan... hpku tetep bootloop. setelah lakuin langkah yg 11 malah error. ada gambar android error di layarnya. gimana tuh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mas cari firmware yg berisi 4 file dan tambahin pit file juga, cari aja di google keyword firmware galaxy fame 4 file atau keyword lain,kalo ic emmc tidak rusak pasti bisa karna udah saya coba

      Delete
    2. setelah dapat 4 file tersebut coba lakukan flash ulang dengan 4 file tersebut

      Delete
    3. itu udah mas.. sekarang muncul dilayar "E : can't open /efs/log/boot_cause

      Delete
  11. gan.. gimana kalo dilayar hp ada kata "E : can't open /efs/log/boot_cause"
    kasi pencerahan dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ic emmcnya rusak itu mas, tapi flashingnya udah pakai file pit juga untuk partitionnya?

      Delete
    2. udah...
      tapi ttepgitu mas... kalo gitu masih bisa diperbaiki gak mas?

      Delete
    3. udah gan...
      tetep gitu juga tampilannya... kalo emmcnya rusak, masih bisa diperbaiki ulang gak mas? selain ganti emmcnya?

      Delete
    4. bisa mas tinggal ganti emmc lalu flash ulang tapi masalahnya bea servicenya mahal sekitar 300rb s/d 500rb, banyak samsung yg model lama udah rusak ic emmc, tapi kalo mas punya box semacam z3x atau ufi box dicoba direct tanpa ganti emmc mungkin bisa tapi biasanya selang berapa hari,minggu atau bulan kumat lagi

      Delete
  12. gan kok punya saya FAILED terus ,,, berhenti di Get PIT for mapping..

    ReplyDelete

fixedbanner
fixedbanner2